Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Definition List

Liverpool pesta 7 goal Arsenal justru mlempem

 Liverpool memasukkan tujuh gol tanpa  ampun kepada lawannya Crystal Palace dan Arsenal kalah lagi - kali ini dari Everton - di Liga Premier pada hari Sabtu.



Liverpool mencatatkan kemenangan bersejarah dalam tujuh gol mereka di Crystal Palace dan rekor yang tidak diinginkan terus datang untuk Arsenal dalam kekalahan mereka dari Everton.


Juara bertahan Liga Premier membuka keunggulan lima poin di puncak, dengan rival Merseyside Everton penantang terdekat mereka setelah mengalahkan tim Arsenal yang tergelincir lebih jauh ke jurang dengan setiap permainan yang lewat.


Manchester City juga kembali ke jalur kemenangan berkat kesuksesan yang diilhami Raheem Sterling di Southampton, sementara Newcastle United dan Fulham bermain imbang di St James 'Park di akhir kick-off.


Berikut adalah pilihan fakta Opta dari aksi hari Sabtu di Liga Premier.


Crystal Palace 0-7 Liverpool: The Reds membuat kerusuhan saat Klopp menyusul Rafa


Jurgen Klopp mencatatkan kemenangan bersejarah dalam kemenangan bersejarah untuk Liverpool di Selhurst Park saat The Reds memenangkan pertandingan tandang di liga dengan selisih tujuh gol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.


Pelatih Jerman Klopp menyalip Rafael Benitez (126) untuk kemenangan terbanyak sebagai bos Liverpool di Liga Premier dengan kesuksesannya yang ke-127.


Itu adalah pertama kalinya tim Merseyside mencetak tujuh gol dalam pertandingan liga - masing-masing dibantu oleh pemain yang berbeda - sejak kemenangan 9-0 atas Palace pada September 1989, dengan Eagles kebobolan tujuh gol dalam pertandingan kandang untuk pertama kalinya.


Pemain pengganti Mohamed Salah mencetak dua gol dan memberikan assist untuk sesama penyerang dua gol Roberto Firmino - kali ke-17 pasangan ini digabungkan untuk mencetak gol Liga Premier untuk Liverpool, menempatkan mereka di belakang hanya Robbie Fowler dan Steve McManaman (24).


Takumi Minamino, Jordan Henderson dan Sadio Mane juga menjadi pencetak gol, yang terakhir menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Premier yang mencetak gol dalam tujuh penampilan berturut-turut melawan lawan.


Southampton 0-1 Manchester City: Sterling menenggelamkan Saints lagi


Penyelesaian menyapu Sterling terbukti cukup bagi City untuk kembali ke jalur kemenangan di Stadion St Mary karena mereka menjadi tim pertama yang menghentikan Southampton mencetak gol di Liga Premier sejak akhir pekan pembukaan musim ini.


Sterling pemenang pertandingan telah terlibat langsung dalam 11 gol dalam 16 pertemuan Liga Premier dengan Southampton - hanya melawan West Ham (14) yang dia tangani lebih banyak.


Kevin De Bruyne membuat gol itu dan sekarang memiliki 15 assist Liga Premier pada tahun 2020, tiga lebih banyak dari siapa pun. Satu-satunya saat playmaker Belgia itu mencetak lebih banyak gol dalam satu tahun kalender di kompetisi itu pada 2017 (18).


City menahan lawan mereka sejak saat itu dan sekarang membanggakan rekor pertahanan terbaik di divisi, kebobolan paling sedikit (12) dan menjaga lebih banyak clean sheet (enam) daripada tim lain.


Everton 2-1 Arsenal: Arteta Bertahan setelah kekalahan terakhir


Dua hari menjelang peringatan satu tahun penunjukan Everton, Carlo Ancelotti merayakan kemenangan atas Arsenal untuk menjamin The Toffees mendapat tempat di empat besar pada Natal untuk pertama kalinya sejak 2004-05.


Gol bunuh diri Rob Holding - yang ketiga oleh pemain Arsenal di Liga Premier musim ini - memberi Everton keunggulan sebelum Nicolas Pepe melakukan konversi dari titik penalti untuk keterlibatan gol kedelapan tertinggi tim musim ini.


Tapi Yerry Mina mencetak apa yang terbukti menjadi gol kemenangan tepat sebelum jeda untuk menimbulkan kekalahan kedelapan musim ini pada Arsenal, yang pengembalian 14 poin dari 14 pertandingan adalah yang paling sedikit sejak 1974-75 (12 poin ketika dikonversi menjadi tiga untuk menang).


Masing-masing dari empat gol terakhir Mina terjadi di menit ke-45 - hanya Chris Eagles yang mencetak gol beruntun sebanyak itu di menit yang sama sebelumnya, mencetak empat gol di menit ke-90 antara 2007 dan 2011.


Gol adalah sesuatu yang masih diperjuangkan Arsenal, sementara itu, setelah gagal mencetak gol dari permainan terbuka dalam lima pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka, hanya dua gol mereka dalam perjalanan itu datang dari titik penalti.

Newcastle United 1-1 Fulham: Pengunjung membayar penalti dalam kebuntuan St James


Newcastle mendapat keuntungan dari penalti lain - penalti ketiga mereka dalam enam pertandingan kandang Liga Premier - saat mereka pulih untuk mendapatkan satu poin melawan tim Fulham yang sedang berkembang di St James 'Park.


Callum Wilson tidak membuat kesalahan dari jarak 12 yard saat ia menambah jumlah golnya untuk kampanye menjadi delapan dalam 12 penampilan papan atas, menyamai kembalinya dari 35 pertandingan dengan Bournemouth musim lalu.


Fulham kebobolan lima penalti tertinggi liga musim ini, termasuk tiga dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan membuat Joachim Andersen dipecat karena insiden yang mengarah ke tendangan penalti - pemain Denmark ketiga yang mendapat kartu merah untuk Fulham dalam kompetisi setelah Leon Andreasen. dan Claus Jensen.


Namun, pasukan Scott Parker - yang memimpin melalui gol bunuh diri Matt Ritchie di babak pertama - bertahan untuk mengambil setidaknya satu poin ketika menyelesaikan pertandingan Liga Premier dengan 10 orang untuk pertama kalinya sejak mereka mengalahkan QPR 3-2 pada April 2013, kalah di masing-masing dari lima kesempatan berikutnya.


Newcastle telah gagal menjaga clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League di kandang, rekor terpanjang mereka sejak Februari 2005 (juga 11 pertandingan), tetapi mereka masih naik dua tingkat ke urutan 12.


Posting Komentar untuk "Liverpool pesta 7 goal Arsenal justru mlempem"